Kebaya Pengantin : Tips Memilih Warna Kebaya

Posted by on Aug 28, 2010 in Wedding Ideas | 0 comments

Kebaya pengantin janganlah sembarangan dipilih. Dibutuhkan kesesuaian model kebaya dengan bentuk tubuh, bahan, sampai warna yang cocok dengan kulit Anda. Berikut beberapa tips memilih warna kebaya :

• Bustier atau bagian dalam kebaya dapat berwarna senada atau lebih terang dari kebaya. Pemilihan warna juga biasanya disesuaikan dengan bentuk tubuh, di mana bagi Anda yang memiliki bentuk tubuh besar disarankan mengenakan warna lebih tua sebagai bustier dan roknya. Hindari penggunaan warna muda pada kebaya pengantin, kecuali jika Anda benar-benar ingin mengenakan warna muda, bisa menggunakan awrna merah marun, biru atau hijau.

Kebaya-Pengantin-Tips-Memilih-Warna-Kebaya

• Anda pemilik kulit berwarna gelap atau sawo matang, disarankan memilih warna-warna netral atau soft. Namun, jika Anda memiliki kepercayaan diri tinggi, sah-sah saja memilih warna terang yang dominan. Bahkan warna terang dan dominan bisa mempermanis penampilan si kulit gelap.

• Bagi Anda pemiliki kulit kuning langsat, madu dan putih, dapat bebas memilih warna kebaya pengantin. Namun, ada satu hal yang perlu Anda hindari, yaitu mengenakan kebaya tabrak warna.

• Warna coklat kopi, merah marun, merah keungungan, hijau lumut, dapat menampilkan kesan anggun.

• Untuk pesta di siang hari, pilih kebaya pengantin dengan warna pastel yang lembut. Dan untuk pesta malam hari, pilihlah warna kebaya terang dan kuat.

Kebaya-Pengantin-Tips-Memilih-Warna-Kebaya

Dalam mengenakan kebaya pengantin ada beberapa tips yang perlu Anda perhatikan, di antaranya trend kebaya panjang semata kaki tidak selalu cocok digunakan oleh semua calon pengantin wanita. Bagi Anda yang memiliki postur tubuh tidak terlalu tinggi, sebaiknya hindari mengenakan kebaya panjang, cukup mengenakan kebaya panjang selutut atau di atasnya.

Lace memang indah dikenakan pada kebaya panjang, namun untuk bagian yang menjuntai sampai menyapu lantai, hindari menggunakan aksen manik terlalu banyak. Hal ini dapat menambah beban, berat dan tidak nyaman dikenakan. Untuk dikombinasikan pada bahan lace, Anda bisa memilij bahan tule atau sifon.

Terakhir, gunakan high heels untuk mempercantik penampilan Anda. Semoga tipe memilih warna kebaya pengantin ini membantu.

foto:http://i.okezone.com,http://linda6789.files.wordpress.com,http://kebayamodel.fiyz.net,http://beautykebayacollection.blogspot.com,http://indonetwork.or.id,www.pernikahanqu.blogspot.com,http://safitriboutique.com

VN:F [1.9.20_1166]
Rating: 4.0/5 (2 votes cast)
Kebaya Pengantin : Tips Memilih Warna Kebaya, 4.0 out of 5 based on 2 ratings

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>