Merias Pengantin : Model Sanggul dan Bentuk Wajah

Posted by on Sep 6, 2010 in Wedding Accessories | 4 comments

Merias pengantin tentu tidak boleh dilakukan sembarangan, baik make-up, model rambut, sampai periasnya. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum Anda memutuskan mengenakan make-up atau model rambut, salah satunya bentuk wajah. Khusus kesempatan kali ini, Belle akan membahas pemilihan model sanggul berdasarkan bentuk wajah.

Wajah Bulat dan Persegi
Agar wajah menjadi seimbang, tambahkanlah volume di atas kepala dengan menyasak rambut lebih banyak pada bagian tersebut. Bagi Anda yang memiliki rambut tipis, sisir dan tatalah rambut dengan bantuan hair spray tanpa aerosol atau basa agar sanggul terlihat lebih alami dan terkesan ringan.

Merias-Pengantin-Model-Sanggul-dan-Bentuk-Wajah

Anda pemilik dua bentuk wajah ini juga bisa membuat sanggul gaya bali. Aturlah jatuhnya sangul seikit ke bawah atau tepat di belakang leher. Model sanggul ini dapat memberikan kesan melonjong pada wajah.

Pastikan Anda memilih model sanggul yang sederhana dan ringan seperti cepol. Model sanggul ringan ini dapat mengurangi kesan berat atau penuh pada wajah. Sebagai pemanis, Anda dapat menambahkan aksesori jepit perak atau permata.

Wajah Lonjong atau Oval
Bagi Anda pemilik bentuk wajah ini dapat memilih model sanggul yang lebih beragam, baik itu sanggul rapih ataupun berkesan berantakan. Namun, hindarilah sanggul bentuk tinggi karena dapat memberi kesan memanjangkan wajah. Untuk bagian depan, pilihlah penataan rambut berponi, atau sanggul dengan poni yang disisir sedikit menutupi dahi.

Merias-Pengantin-Model-Sanggul-dan-Bentuk-Wajah

Agar sanggul lebih berkesan “wah”, Anda bisa mewarnai atau meng-highlight terlebih dahulu rambut Anda. Sanggul juga mampu menjadikan wajah lebih ramping, misalnya tatanan rambut ke atas atau updo bisa membuat wajah terlihat lebih panjang. Sedangkan untuk kesan wajah tirus, tariklah sedikit jambang atau rambut di dekat telinga untuk garis yang lebih memanjangkan.

Untuk mendapatkan kesan wajah ramping, Anda juga bisa mengempiskan rambut di dekat telinga. Buatlah model rambut yang menimimalisasi volume di kedua samping dan dekat telinga. Memang dalam mengenakan model sanggul ini Anda diharapkan untuk tidak takut berkesperimen, namun yang terpenting sesuaikanlah model dan bentuk sanggul dengan bentuk wajah. Usahakan juga agar penataanya tetap modis dan modern.

Semoga tips merias pengantin kali ini membantu.

foto:berbagai sumber

VN:F [1.9.20_1166]
Rating: 3.1/5 (17 votes cast)
Merias Pengantin : Model Sanggul dan Bentuk Wajah, 3.1 out of 5 based on 17 ratings

4 Comments

  1. Saya ingin belajar make up dan saya suka mendandani orang, kalau orang bisa cantiek karena hasil make up saya, saya sangat senang sekali……

    Makanya kalau ada orang mau pergi kepesta saya dengan antusias sekali menawarkan diri untuk saya dandani. dan untung saja orang yang saya dandani mau dan suka dengan hasil make up saya…….hehehehehehehe……jelas saya sangat senang dengan hasil karya saya……hehehehe….

    Bali Villa Bali Villas Bali Property

    [Reply]

    wedding belle team Reply:

    “Mengubah” orang menjadi cantik memang sangat menyenangkan, ya? Apalagi kalau orang tersebut suka dengan hasil karya kita. Belle juga mau deh belajar make up, ajari dong :)

    [Reply]

  2. Mbak saya dg tnngi 150cm brat 43 kg….
    Bntuk muka oval bgus na mdel sanggulnya gmn ya….
    Terimaksh….

    [Reply]

    wedding belle team Reply:

    Hallo Dian, ditunggu via email ya pembahasannya :)

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>