Model Kebaya Pengantin Muslim

Posted by on Aug 19, 2010 in Wedding Preparation | 5 comments

Model kebaya pengantin muslim tidak kalah menarik dengan kebaya lainnya. Memang perbedaannya, kebaya muslim serba tertutup, namun bukan berarti Anda tidak bisa tampil menarik saat mengenakan kebaya ini. Anda hanya perlu memilih desain kebaya yang sesuai dengan usia, bentuk dan tinggi badan.

Bagi Anda yang masih muda misalnya, kenakan model kebaya dengan aksen bordir sederhana. Sedangkan untuk kebaya pengantin muslim, Anda bisa memilih kebaya dengan bordir atau aksen lainnya yang bisa membuatnya tampak mewah dan anggun. Bisa dengan bahan lace atau brokat serta dilapis dengan bahan pelapis chiffon yang tidak menerawang.

Model-Kebaya-Pengantin-Muslim

Untuk pemilihan warna,jika pernikahan dilaksanakan pada siang hari, pilihlah warna lembut. Jika acara dilaksanakan pada malam hari, pilihlah warna yang lebih terang atau cenderung gelap. Untuk acara pesta formal, Anda bisa memilih model kebaya dari bahan organdi atau brukat.

Jika Anda memiliki postur tubuh tinggi, bisa membuat model kebaya panjangnya hingga mata kaki. Bagi yang posturnya biasa saja dapat mengenakan kebaya panjang hingga sebetis. Pastikan mengenakan kain senada dengan pengantin pria dan mengenakan penutup kepala (kerudung) satu warna dengan kebayanya, tanpa motif atau sederhana saja.

Model-Kebaya-Pengantin-Muslim
Model kebaya bagi Anda pemilik postur tinggi-kurus, buatlah kebaya panjang di atas lutut dengan kerah sabrina yang dapat menutupi tulang bagian leher. Anda juga bisa memilih model kebaya berleher agak rendah dan berbentuk U, dengan panjang kebaya mencapai tengah paha atau atas lutut dan tidak kepanjangan. Untuk aksen pemanis, berikan sedikit payet-payet di seluruh kebaya yang tersebar secara merata. Agar lebih menarik lagi, Anda bisa mengenakan sarung (kebawahan kebaya) dan selendang bercorak mencolok untuk menyamarkan tubuh sehingga tampak berisi.

Bagi Anda pemilik tubuh mungil, hindari kebaya pengantin muslim yang bertumpuk, longgar dan berwarna gelap. Pilihlah kebaya yang sederhana seperti blus tunik dari bahan thai silk dengan hiasan bordir.

Model kebaya pengantin muslim yang baik ialah yang tidak ketat dan membentuk tubuh, tidak tipis juga transparan, dan harus menutup aurat. Pastikan kebaya yang akan Anda kenakan nyaman, sehingga Anda bisa menikmati hari pernikahan Anda. Kunsultasikan kembali dengan vendor yang bersangkutan mengenai pemilihan bahan serta modelnya.

foto:http://pakaianbajupengantin.blogspot.com,http://puriteratai.blogspot.com,http://femaledaily.co,http://bytecity.com,http://offbeatbride.com

VN:F [1.9.20_1166]
Rating: 2.5/5 (2 votes cast)
Model Kebaya Pengantin Muslim, 2.5 out of 5 based on 2 ratings

5 Comments

  1. ak g suka pake kebaya. tp ini modelny bgus2 ak bs sj brubah pkirn heheh :)

    [Reply]

  2. bagus2 koleksi kebaya-nya

    [Reply]

  3. bagus2 yah heuheuh bikin ngiler

    [Reply]

  4. bajunya cantik + model yang mantab…

    [Reply]

    wedding belle team Reply:

    Makasih :)

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>