Tips Memilih Kebaya Pengantin

Posted by on Aug 14, 2010 in Wedding Ideas | 1 comment

Tips memilih kebaya pengantin berikut ini Belle tujukan pada Anda yang ingin mengenakan kebaya di hari pernikahannya. Kebaya sebagai busana nasional memang seringkali digunakan oleh masyrakat dalam berbagai acara, baik formal maupun non formal. Percaya atau tidak, kebaya mampu membuat tubuh wanita dengan postur tubuh apapun terlihat lebih langsing, seksi, dan elegan.

Tips-Memilih-Kebaya-Pengantin

Kebaya pengantin saat ini memiliki beragam model, dengan beragam bahan juga. Untuk pernikahan, biasanya Anda akan membutuhkan beberapa kebaya, yaitu kebaya setelah siraman, kebaya midodareni, kebaya akad nikah, dan kebaya resepsi. Bisa memilih model kebaya tradisional, modern atau perpaduan keduanya.

Berikut ini tips memilih kebaya pengantin :

• Pilihlah kebaya pengantin yang Anda sukai jauh-jauh hari. Hal ini menghindari ukuran kebaya yang terlalu kecil atau terlalu besar.
• Sesuaikan warna kebaya pengantin dengan warna kesukaan Anda, tema pernikahan ataupun dari kepribadian Anda.
• Sesuaikan anggaran dana yang tersedia dengan model kebaya pengantin yang Anda inginkan. Jika Anda ingin praktis, sewalah kebaya pada jasa perias pengantin yang mempunyai beragam jenis koleksi kebaya.
• Untuk acara siraman dan malam midodareni, Anda bisa mengenakan kebaya encim dari bahan chiffon ditambah borderan yang cantik. Sedangkan untuk akad nikah dan resepsi, Anda bisa memilih kebaya pengantin seperti brokat yang berpayet, brokat Jepang atau brokat Prancis.

Tips-Memilih-Kebaya-Pengantin

• Jika Anda ingin tampil trendy di hari pernikahan, bisa memilih kebaya modern.
• Bagi Anda yang memiliki postur tubuh kurus, hindari mengenakan kebaya model offshoulder. Pilihlah kebaya pengantin model kerah shanghai dengan payet. Kebaya model ini dapat membuat tubuh lebih berisi.
• Bagi Anda yang memiliki dada kecil, siasati dengan menambahkan payet di area dada.
• Pilihlah bahan, model, dan warna yang sesuai dengan postur tubuh juga warna kulit. Jangan takut juga untuk mengenakan warna-warna yang lebih cerah, seperti putih gading, kuning keemasan, perak, dan lainnya, bagi Anda yang tidak suka warna-warna mencolok. Pemilihan warna cerah ini dapat membuat Anda terlihat berbeda di hari pernikahan.

Mengenakan kebaya di hari pernikahan, bukan saja membuat Anda tampil mempesona, tapi juga ikut melestarikan kekayaan bangsa. Oleh karena itu, tidak ada salahnya bukan untuk mengenakan kebaya, hasil karya anak negeri di hari bahagia Anda. Semoga tips memilih kebaya pengantin ini bermanfaat.

foto:Deden Siswanto

VN:F [1.9.20_1166]
Rating: 0.0/5 (0 votes cast)

One Comment

  1. bagus….
    blog myun

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>